#ceritaayah — Mari menulis tentang ayah ———– (expired)

Selamat datang di rumah bintang berkisah!

Kali ini, kita akan kembali bermain dan bergembira dalam sebuah proyek menulis #ceritaayah. Sebenarnya ide mengenai tema ini telah mengendap cukup lama, namun saya senantiasa mencoba menegulur-ulurnya dengan alasan mencari waktu yang tepat. Nah, rasanya sekarang tidak ada salahnya untuk mencoba! πŸ˜€

Ayah pun tak kalah penting dengan ibu. Tak pelak, figur seorang ayah pun dapat menggoreskan jejak tersendiri dalam hidup kita. Seperti apapun dia, kehadirannya adalah alasan dari kehadiran kita.

Oleh karena itu, mari kita sejenak mengingat ayah, menghargainya dan meletakkannya pada posisi yang barangkali sudah seharusnya. Semoga proyek menulis #ceritaayah ini pun setidaknya dapat menjadi salah satu cara untuk mengapresiasi cinta kita kepada ayah.

Bagaimana syarat untuk mengikutinya ?

  • Silakan menulis prosa tentang ayah; tuangkan pengalaman-pengalaman menarikmu, gambarkan perasaanmu. Panjang tulisan tak lebih dari 1000 kata. Jangan lupa menyertakan id twitter / facebook.
  • Jika dapat, sertakan pula foto ayahmu, atau akan lebih baik jika foto kalian berdua. Dalam bentuk attachment jpg terpisah, ya… Namun ini bukanlah suatu keharusan jika memang tak ada sama sekali. πŸ˜€
  • Selain itu, saya pun membuat sebuah permainan (khusus) untuk mereka yang bernyali. Tulis sebuah surat untuk ayahmu setelah / di bawah / bisa pula dalam lembar terpisah dari tulisan prosamu. Surat tersebut nanti akan saya kirim ke ayah kalian (kecuali yg alamatnya ke dunia lain, hehee..). Jangan lupa untuk mencantumkan nama ayah serta alamat jelas. Saya tekankan disini, penulisan surat untuk ayah tidaklah wajib. Bagi yang hendak, silakan membuat, bagi yang tidak, silakan membuat prosa saja.
  • Di antara surat-surat untuk ayah, dua surat terbaik akan mendapat hadiah kejutan dari saya. πŸ˜€
  • Ajang ini pun berlaku bagi yang sudah menjadi ayah, dan ingin berbagi kisah, pengalaman, serta rasa bagaimana saat menjadi ayah.
  • Kirimkan tulisanmu ke ceritabintang@gmail.com dengan subyek #ceritaayah ditunggu paling lambat 18 juni 2012 pukul 24.00 wib
  • Proyek #ceritaayah ini nantinya akan saya buat ebook (setelah melalui proses seleksi editing) yang dapat dibaca oleh semua, dan diunduh gratis.
  • Bagi yang ingin mempersembahkan ebook ini untuk sang ayah, saya akan membuat ebook istimewa untuk ayah yang sekiranya dapat/memiliki kesempatan untuk membaca ebook. Cantumkan alamat ayah, dan saya akan mengirimkannya dalam bentuk CD. Hanya tulisan-tulisan terpilih yang memiliki kesempatan ini. Oleh karena itu, tulislah ceritamu sebagus mungkin, ya… πŸ˜€

Selamat menulis! Saya tunggu segera partisipasimu! πŸ˜€

Advertisements

5 thoughts on “#ceritaayah — Mari menulis tentang ayah ———– (expired)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s